Pemain, Pelatih, Tim Terbaik Liga Primer Inggris Matchday 28 Versi GOAL.com Indonesia


Kekalahan mengejutkan The Citizens dari Swansea memungkinkan rival sekotanya, Manchester United, menempati posisi puncak menyusul kemenangan penting atas West Bromwich Albion 2-0. Sementara itu, Arsenal terus menekan Tottenham Hotspur di peringkat tiga usai kemenangan dramatis atas Newcastle United 2-1, Selasa (13/3) dini hari WIB.
Berikut adalah beberapa pemain yang layak mendapat apresiasi lebih dan tampil dalam Tim Terbaik pekan ke-28 pilihan GOAL.com Indonesia.



PENJAGA GAWANG

Tim Howard

Kesuksesan Everton memetik tiga angka atas Tottenham Hotspur tidak bisa dilepaskan dari peran Tim Howard yang menjaga gawangnya dengan sangat baik. Meskipun serangan Tottenham datang bertubi-tubi di babak kedua, kiper Amerika Serikat tetap menjadi dinding kokoh bagi The Toffees, terutama ketika dirinya menggagalkan dua peluang emas Jermain Defoe.


BEK KANAN
BEK TENGAHBEK TENGAHBEK KIRI

Angel Rangel

Sylvain Distin

Ashley Williams

Leighton Baines

Angel Rangel tampil meyakinkan dalam mengawal lini belakang Swansea City. Bek asal Spanyol mematikan pergerakan skuad bertabur bintang Manchester City, terutama kompatriot David Silva, yang kerap menjadi nyawa serangan The Citizens.
Selain performa meyakinkan Tim Howard di bawah mistar gawang, Sylvain Distin juga memegang peran penting dalam menjaga pertahanan Everton dari rentetan serangan Tottenham Hotspur. Setelah tampil brilian dengan memotong serangan Gareth Bale di awal laga, Distin kembali memperlihatkan ketangguhannya ketika menggagalkan peluang emas Louis Saha menjelang akhir laga.
Bersama Angel Rangel, Ashley Williams menjadi tembok kokoh bagi Swansea City untuk membendung para punggawa Manchester City. Kedisiplinan Williams menjaga pertahanan The Swans memungkinkan anak-anak asuh Brendan Rogers mencatat clean sheet untuk ketujuh kalinya musim ini.
Leighton Baines bermain penuh kendali dan memastikan Everton tidak kebobolan satupun gol dari Tottenham Hotspur. Bek asal Inggris ini bukan saja tampil dominan untuk membungkam Gareth Bale dan Kyle Walker, pergerakannya juga mengawali serangan yang berbuah gol tunggal Nikica Jelavic di menit 22.


GELANDANG TENGAHGELANDANG TENGAHGELANDANG TENGAH

Juan Mata

Paul Scholes

Ryo Miyaichi

Juan Mata secara mengejutkan memulai laga dari bangku cadangan. Namun, keputusan Roberto Di Matteo menurunkannya menggantikan Raul Meireles di menit 38 sangat tepat. Gelandang mungil Spanyol mengubah permainan Chelsea dan akhirnya memegang peran penting dalam kemenangan tim berkat assist-nya untuk gol Didier Drogba di babak kedua.
Sejak kembali dari masa pensiunnya, Paul Scholes terus menampilkan performa impresif. Tidak terkecuali ketika membantu Manchester United menaklukkan West Bromwich Albion untuk melesatkan pasukan Setan Merah ke puncak klasemen dengan operan-operan akuratnya. Bukan itu saja, gelandang 37 tahun itu juga melakukan sejumlah tekel penting untuk United.
Dipinjamkan dari Arsenal, Ryo Miyaichi segera memukau pelatih Bolton Wanderers, Owen Coyle. Begitu juga ketika menghadapi Queens Park Rangers. Kecepatan dan keluwesannya menjadikan Miyaichi sebagai ancaman besar bagi skuad besutan Mark Hughes. Pemain asal Jepang ini juga melepaskan operan penting yang membuahkan gol kemenangan Ivan Klasnic di penghujung laga.


SAYAP KANANSAYAP KIRI

Theo Walcott

Junior Hoilett

Arsenal kembali memetik kemenangan penting setelah sempat tertinggal oleh Newcastle United lewat gol Hatem Ben Arfa. Theo Walcott menjadi momok bagi pemain belakang The Magpies yang kesulitan membendung kecepatannya. Winger belia Inggris terlibat dalam kedua gol Arsenal yang dicetak oleh kapten Robin van Persie dan wakil kapten Thomas Vermaelen.
Junior Hoilett membombardir pertahanan Wolverhampton Wanderers dan sukses mencuri gol di babak pertama dan kedua. Gol pertama Hoilett lahir setelah pemain asal Kanada itu dengan cermat menggapai bola liar di kotak penalti, sementara gol keduanya merupakan tendangan kencang yang tidak mampu ditepis kiper Wayne Hennessey.

STRIKER

Wayne Rooney

Mencetak empat gol dalam kurun empat hari, Wayne Rooney jelas sedang on fire. Rooney memaksimalkan umpan Javier Hernandez untuk mencetak gol pembuka Manchester United sebelum akhirnya memastikan kemenangan skuad Setan Merah lewat titik putih, menyusul pelanggaran terhadap Ashley Young.

PELATIH TERBAIK

 
David Moyes
Kemenangan anak-anak asuh Brendan Rogers (Swansea City) atas Manchester City boleh saja mengubah kepemimpinan klasemen Liga Primer Inggris pekan ini. Namun, kinerja impresif David Moyes dalam memimpin Everton memetik tiga angka atas Tottenham Hotspur agaknya lebih mencuri perhatian. Ini merupakan kemenangan ketiga The Toffees dalam lima laga terakhir, di mana Phil Neville dkk sebelumnya juga membekuk Chelsea 2-0. Sebuah selebrasi yang layak bagi Moyes, yang merayakan tahun kesepuluhnya di Goodison Park.

Pembaca yang baik pasti SELALU meninggalkan Komentar