Indonesia Tetap Buru Kemenangan Saat Hadapi Malaysia

Jakarta - Tiket lolos ke semifinal sudah digenggam timnas U-23 Indonesia setelah mengalahkan Thailand. Selanjutnya, 'Garuda Muda' tetap menargetkan meraih poin penuh kala menghadapi Malaysia.

Kemenangan 3-1 atas Thailand, Minggu (13/11/2011) malam WIB, merupakan kemenangan ketiga dalam tiga pertandingan di Grup A. Indonesia pun memimpin klasemen dengan nilai sempurna, yakni sembilan.

Indonesia pun punya kesempatan untuk menyempurnakan penampilan mereka ketika menghadapi Malaysia di laga terakhir Grup A, Kamis (17/11) malam WIB, di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Meski sudah tak menentukan kelolosan Indonesia, ada jaminan laga tersebut tetap seru karena Rahmad Darmawan menargetkan kemenangan, terlebih tiga poin akan menjamin Indonesia lolos sebagai juara grup.

"Saya melakukan rotasi untuk memberi recovery kepada para pemain yang lebih banyak bermain. Termasuk ketika melawan Malaysia nanti, mungkin akan lebih banyak dari pertandingan hari ini. Karena jujur, kita harus fokus kepada semifinal. Karena saya lihat kita akan bertanding melawan Vietnam, Myanmar. Kita butuh untuk tetap fresh." 

"Tapi kita tetap ingin menang. Kami ingin menjuarai grup. Siapa pun lawan di semifinal, kita harus siap melawannya," papar RD setelah laga di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Sementara itu, kapten Egi Melgiansyah mengaku senang dengan keberhasilan melaju ke semifinal. Namun, ia mengingatkan bahwa perjuangan belum selesai karena target Indonesia selanjutnya adalah melaju sampai final.

"Senang kita bisa masuk semifinal karena memang target kita. Target kita selanjutnya sekarang adalah masuk final," tukasnya.

Pembaca yang baik pasti SELALU meninggalkan Komentar

{ 0 komentar... read them below or add one }