Museum Real Madrid Meliput Sejarah 110 Tahun Klub


Museum klub berada di urutan kedua di bawah Prado (Museum Nasional) untuk urusan jumlah pengunjung terbanyak per tahun. Museum ini memamerkan 200 trofi paling membanggakan yang dimenangkan klub dan merekonstruksi sejarah perjalanan klub dari awal mula. Para pengunjung juga bisa melihat bagaimana perubahan klub mencapai puncak dalam urutan dekade demi dekade dan mengenal lebih dari 800 pemain pernah memperkuat tim.
Real Madrid adalah klub sepakbola paling terkenal di dunia. Tim menjuarai sembilan gelar European Cup (Liga Champions), dua UEFA Cup, tiga Intercontinental Cup, satu Piala Super Eropa, dua trofi Pequena Copa del Mundo, dan dua Latina Cup. Sembilan European Cup mendapat tempat utama dalam ruang trofi dindingnya dilapisi dengan berbagai artikel koran, piagam-piagam penghargaan dan layar yang menampilkan video gol-gol legendaris sejak final pertama tim di ajang European Cup pada 1956 sampai yang terkini di 2002.
Penghargaan Klub Terbaik untuk Abad 20 dari Presiden FIFA  Joseph Blatter yang diberikan pada 23 Desember 2000 juga dipamerkan. Sebanyak 31 titel La Liga yang direngkuh antara 1932 dan 2008 juga dipajang, dan semua pesepakbola legendaris yang memainkan peran krusial bagi kesuksesan tim juga terpampang di dinding.
Trofi tertua Real Madrid yaitu Piala Spanyol 1908, yang mereka pertahankan setelah menjuarai kejuaraan di 1905, 1906, 1907, dan 1908. Kejuaraan ini dimulai atas inisiatif klub, yang menghubungi Walikota Madrid pada 15 April 1902 mendorong pembentukan kompetisi untuk pemahkotaan Raja Alfonso XIII. Dari 18 titel Copa del Rey yang dipamerkan di museum satu terasa begitu spesial diraih pada 1980 saat menghadapi tim cadangan Castilla, dan satu terakhir yakni titel pada 2011 setelah difinal menghadapi Barcelona.
Kesuksesan tim basket juga mendapat bagian tersendiri, dengan poster pemain legendaris seperti Fernando Martin, Arlauckas, Bodiroga, Corbalan, Luyk, dan Sabonis dipajang di dinding. Tim basket ini meraih delapan European Cup, 3 Intercontinantal Cup, empat Cup Winners’ Cup, 30 gelar liga, dan 23 Copa del Rey juga ditampilkan.

Pembaca yang baik pasti SELALU meninggalkan Komentar

{ 0 komentar... read them below or add one }