Jelang Indonesia vs Iran - 'Indonesia Bakal Bertarung Demi Kehormatan'

 Jakarta - Dengan kualitas skuad dan pengalaman yang dipunya, level Iran ada di atas Indonesia. Tapi karena 'Merah Putih' belum pernah menang selama fase grup, Iran memprediksi 'Merah Putih' bakal menyulitkan mereka.

Iran saat ini berada di puncak Grup E dengan delapan poin dari empat laganya. Sementara Indonesia di posisi buncit dengan nol poin.

Dengan kondisi ini, Indonesia meskipun jadi tuan rumah di laga kelima grup, Selasa (15/11/2011) malam WIB besok, bukan menjadi favorit. Iran lebih diunggulkan untuk menang sekaligus mem-booking tiket ke babak keempat Kualifikasi PD 2014 Zona Asia.

Berada di atas angin rupanya tak mau membuat Iran jumawa, karena mereka menilai Indonesia masih bisa menyulitkan. Selain bermain di kandang, Indonesia juga mengincar poin pertama demi gengsi dan harga diri mereka.

"Kami merasa terhormat dan bahagia bisa bermain di sini. Kami tahu besok akan memainkan laga yang sulit karena di sini (GBK) adalah stadion yang fantastis. Suporter mereka pun luar biasa dan kami sudah melihatnya saat mereka melawan Bahrain dan Qatar," tutur pelatih Iran, Carlos Queiroz, dalam jumpa pers di Hotel Sahid, Senin (14/11/2011) sore WIB.

"Saya percaya Indonesia akan menganggap laga ini adalah spesial, karena mereka akan mencari poin pertama mereka demi menjaga harga diri dan kehormatan mereka. Indonesia bisa berbahaya karena itu," sambungnya.

Lebih lanjut Queiroz mengakui jika laga away selalu berjalan sulit untuk timnya. Maka itu pria berpaspor Portugal itu meminta anak asuhnya bermain maksimal untuk meraih poin penuh.

"Ini adalah laga away dan selalu berjalan sulit buat kami (seri melawan Bahrain dan cuma menang 1-0 atas Maladewa di Babak Kedua Kualifikasi lalu). Kami harus fokus dan konsentrasi untuk pertandingan besok," ujar Queiroz yang harus kehilangan empat pemain andalannya itu.

"Mudah-mudahan kami bisa bermain baik besok untuk menang, sehingga kami bisa lolos ke babak berikutnya," tuntasnya.

Pembaca yang baik pasti SELALU meninggalkan Komentar

{ 0 komentar... read them below or add one }