APOEL BINTANG BARU LIGA CHAMPIONS

AGENT BOLA - Siapa yang mengenal nama klub sepak bola APOEL Nicosia? bagi para penggemar bola sekalipun nama ini terdengar asing di telinga.

Ya, tim sepakbola itu telah menunjukkan jati dirinya sebagai salah satu klub terkuat di Eropa setelah lolos ke 16 besar Liga Champions. Rabu, 23 November 2011 adalah hari bersejarah bagi tim APOEL karena di malam itu APOEL berhasil menahan imbang Zenit St Petersburg 0-0 dibawah cuaca yang mendekati titik beku ditambah tekanan dari suporter Zenit St. Petersburg di Stadion Petrovski pada laga penyisihan Grup G Liga Champions. APOEL adalah tim sepak bola dari negara Siprus sebuah negeri kecil. Hebatnya dari lima laga melawan klub-klub kuat pesaing di penyisihan Grup G mereka belum terkalahkan. Ketika memulai babak utama Liga Champions tiga bulan lalu, APOEL dipandang sebelah mata saja.

APOEL sendiri hanya memiliki anggaran 13,5 juta dollar AS (Rp 122,6 miliar) saja. Dengan sukses ini, penghasilan APOEL mulai bertambah, sejauh ini mereka sudah meraup 16,18 juta dollar AS (Rp 147 miliar) untuk produk merchandise APOEL melalui internet berdatangan dari mana-mana seperti Brasil, Kanada dan Ghana. Tim kecil dari negeri kecil, namun mampu bersaing dengan tim-tim besar Eropa. Indonesia harus mencontoh klub ini.


Pembaca yang baik pasti SELALU meninggalkan Komentar

{ 0 komentar... read them below or add one }